Oleh: sugiarto | 11 November 2013

gumun sosial media

Belakangan ini para pembesar pembesar negeri ini mulai dari yang tersangkut kasus korupsi,ada juga gubernur yang jadi saksi kasus korupsi,bahkan sang panglima tertinggi angkatan perang republik ini bersikap seragam….curhat bahwa beliau beliau ini didzalimi media.Emang sepowerful apa sih media itu hingga bisa mendzalimi orang orang yang sangat berkuasa seperti itu?Sebagai orang awam,nalar saya kurang nyampai untuk memahami hal seperti ini.Apa iya,peran media sekarang ini sudah seperti dewa..? Yang bisa membolak balik keadaan,yang bisa menyulap sesuatu yang buruk menjadi baik dan sebaliknya?

Menurut saya pribadilanjutkan membaca Baca Lanjutannya…

Oleh: sugiarto | 9 November 2013

gumun karang taruna

Beberapa hari kemarin saya menemukan sebuah group di facebook.Membaca namanya,ahh…Bhakti Kridha Taruna.Seketika ingatan yang udah mulai menua ini berkelebat,berkelana,mengembara(he..he..udah keliatan puitis belon,yak..)ke masa masa lebih 25 taun silam.Masa masa kelulusan SMA,masa masa mendekati nganggur,masa masa mulai belajar dagang…wuihh!!!

Pagi itu cuaca masih mendung.Jalanan kampung masih becek lebih dari biasanya karena guyuran hujan semalam.Tapi kami anak anak muda udah berkumpul untuk kerja baktibacalanjutannya Baca Lanjutannya…

KETIKA PARA KOKI DIGUSUR TUKANG SAYUR: Menumbuhkan Sikap Kritis dalam Beragama..

Oleh: sugiarto | 17 Mei 2012

kangen

Waktu liat ada temen ngasih link ke blognya,tanpa sengaja ikut ngeklik link itu,dan melihat ada link blogku di sana.

Coba klik,ah….ternyata aku pernah bikin blog,ya? Ah,gayane kayak orang pinter aja bikin blog2an…Lanjutnya iseng2 juga buka yang koment.Ternyata ada beberapa koment masuk yang belum disetujui.Kebetulan pakai moderasi.Jadi koment yang masuk dan belum diaprove ga bisa nongol di form komentar.Akhirnya ya aprove,aprove….dan tengkyu buat temen2 yang udah ninggalin jejak di form komentar,ya…

Trus lihat2 lagi statistik pengunjung,eh ada banyak juga ternyata yang kesasarbacalanjutannya Baca Lanjutannya…

Oleh: sugiarto | 20 Oktober 2010

SEJARAH INTERNET

Internet atau kepanjangannya dari Interconnected Network adalah sebuah sistem komunikasi global yang menghubungkan komputer-komputer dan jaringan-jaringan komputer di seluruh dunia, dimana di dalamnya terdapat berbagai sumber daya informasi dari mulai yang statis hingga yang dinamis dan interaktif. Sejarah kemunculan dan perkembangan Internet dimulai pada :

Tahun 1962

Departemen Pertahanan Amerika, U.S. Defense Advanced Research Projects Agency(DARPA) memutuskan untuk mengadakan riset tentang bagaimana caranya menghubungkan sejumlah komputer sehingga membentuk jaringan organik. Baca Lanjutannya…

Oleh: sugiarto | 20 Oktober 2010

Kewirausahaan Sosial

Kewirausahaan sosial adalah disipilin ilmu yang menggabungkan antara kecerdasan berbisnis, inovasi, dan tekad untuk maju ke depan.

 Wirausaha sosial

Wirausaha sosial melihat masalah sebagai peluang untuk membentuk sebuah model bisnis baru yang bermanfaat bagi pemberdayaan masyarakat sekitar. Hasil yang ingin dicapai bukan keuntungan materi atau kepuasan pelanggan, melainkan bagaimana gagasan yang diajukan dapat memberikan dampak baik bagi masyarakat. Mereka seperti seseorang yang sedang menabung dalam jangka panjang karena usaha mereka memerlukan waktu dan proses yang lama untuk dapat terlihat hasilnya.

Wirausaha sosial menjadi fenomena sangat menarik saat ini karena perbedaan-perbedaannya dengan wirausaha tradisional yang hanya fokus terhadap keuntungan materi dan kepuasan pelanggan serta signifikansinya terhadap kehidupan masyarakat.Kajian mengenai kewirausahaan sosial melibatkan berbagai ilmu pengetahuan dalam pengembangan serta praktiknya di lapangan.Lintas ilmu pengetahuan yang diadopsi kajian kewirausahaan sosial merupakan hal penting untuk menjelaskan serta membuat pemikiran-pemikiran baru. Baca Lanjutannya…

Oleh: sugiarto | 18 Oktober 2010

Belajar Goblog dari Om Bob Sadino

Sewaktu lagi blogwalking ke sini,kebetulan saya menemukan artikel menarik tentang Om Bob Sadino yang kebetulan pula sedang saya baca bukunya.Dari dulu saya memang suka dengan Om Bob yang nyentrik ini,cuma baru belakangan ini saya lebih intens menggali tentang beliau sampe saya menemukan buku2nya sewaktu lagi numpang baca di Gramedia.
Saya yakin,diantara kawan2 semua pasti ada juga yang tertarik dengan beliau.Makanya saya copas artikel ini dengan harapan bermanfaat untuk semua..
Siapa yang tak kenal Bob Sadino? Ia enterpreneur sejati. Gayanya nyentrik, pola pikirnya unik dan cenderung terbalik. Keluar dari pakem teori dan buku teks ekonomi. Tapi, bisnisnya sukses. Pengusaha kawakan dengan ciri khasnya celana pendek dan kemeja itu, datang ke Batam berbagi pengalaman dan belajar goblok dengan pengusaha muda Batam. Apa maksudnya? Baca Lanjutannya…

Cara ini saya baca ketika berkunjung di blog sahabat kita di http://bootingskoblog.wordpress.com. Sudah lama sebenarnya saya menemukan posting seperti ini, namun dulu saya sanksi apakah benar cara ini bisa berhasil menaikkan PR dan backlink. Setelah saya membacanya kembali dan masih kurang yakin atas backlink yang saya lihat di alexa-nya sayapun kembali agi mengunjungi blog-blog yang telah mengikuti cara ini. Dan ternyata benar, blog-blog yang menerapkan cara ini PR meningkat namun yang paling menonjol adalah backlink yang dimiliki blog-blog tersebut sungguh banyak sekali. Jika kita memiliki PR yang bagus dan backlink yang banyak, maka sangat cocok jika kita ikut program semacam paid reviews. Saya sungguh menyesal tidak menerapkan cara ini sejak dulu. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali Baca Lanjutannya…

Oleh: sugiarto | 12 Oktober 2010

Menunjukkan Lubang Telinga

Ada seorang wanita cantik namanya Sisca, ia pergi ke sebuah klinik. Sesampainya disana sang Dokter tampan itu menyuruhnya berbaring untuk di periksa di lubang telinganya.

Tiba-tiba lampu mati.

Dokter : “Nona, tolong tuntun telunjuk saya ke lubang telinga Anda.”

Sisca : “Baik, Dok!”

Tak lama kemudian Dokter itu berkata : “Nona, seingat saya lubang telinga Anda tidak sebesar ini.”

Sisca : “Benar, Dok! Tapi seingat saya telunjuk Dokterpun tidak sebesar ini…”

Ha..ha..pengen lebih ngakak,silahkan nyelem di sini.

Oleh: sugiarto | 9 Oktober 2010

gumun kemantren..

Baca Lanjutannya…

Older Posts »

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.