Oleh: sugiarto | 8 Agustus 2010

newbie..

he..he..jangan diketawain,ya…tua2 gini baru belajar ngeblog..


Responses

  1. I want to to thank you for this good read!! I definitely enjoyed every bit of it.
    I have you book marked to check out new things you post…

  2. Currently it looks like Movable Type is the preferred
    blogging platform out there right now. (from what I’ve read) Is that what you are using on your blog?

  3. Gak gitu juga sih sebenarnya. Cuman gak tahu kenapa kualitas pengajar di SDN Ngliron 1 sampai saat ini pun masih diragukan (padahal pengajar sekarang kan pasti bukan pengajar yg dulu, pasti sudah berganti2) nilai ebtanas murni disitu tidak pernah memuaskan, anak2 yg bersekolah disitu boleh dikatakan karena orang tua siswa merasa “biasa2 aja”, bgi ortu murid yg boleh dibilang “kaya” pasti menyekolahkan anaknya di Blora, karena u/bersekolah di Blora jg psti memerlukan “budget” yg “luar biasa jg”..
    Kakek menarikku dulu juga bukan karena malu putunya “ngendhog” (anggap saja aku sdg membela diri wkwkwk) hehe
    kakek ku cuman penasaran aja knpa aq smpai tdk naik kelas, lalu ditesnya aku dgn pelajaran anak kls 1 jg (membaca, menulis, dan berhitung / kurikulum tahun segitu) & kakek ku heran knpa aku tdk dinaikkan (aq dianggap layak naik sbtulnya) barulah diambil tindakan “penyelamatan” itu Om wkwkwkwkwkwk
    coz kakek ku ini orgnya super disiplin, (dulu blm ada listrik) stiap lepas maghrib kami (aku dan Om jg tante2ku, 5 org dgn tingkat sekolah yg berbeda harus menhadapi buku pelajaran dgn modal 1 buah “uplik” per orang sampai jam 9 mlm (metode belajar yg blm tntu manjur jg sih sbnarnya) smpe2 ada yg baca bku smbil ngiler2 (tidur) krna cpek siangnya main bola hehehe

  4. memang lebih enak kalo punya “koneksi” pejabat,ya…??

  5. Yah..
    Begitupun hnya “membaca” itu saja yg bisa aq ambil hikmahnya Kang, selebihnya hnya belajar, soal pendidikan sih masih bagus sampean. Sampean pnya semangat “bersekolah” hehe sdgkan aq smpat frustasi dgn keadaan keluargaku yg membuat aku malas melanjutkan ke SLTA.
    wktu kelas 1 SD aq jg jln kaki spanjang hutan loh, tp cma 2Km (banyuasin-ngliron), itupun jln-ya beraspal, krna th ’87 itu blm ada yg pnya spda ontel, kendaraan yg melewati jln kami pun bsa dihitung jari dalm 1bln.
    Untung aq g naik kls, jd sma kakekku lgsg dipindah ke sekolah kakek hehe

  6. Aku punya dua, raygank.wordpress.com & my.opera.com/raygank. tapi belum pernah tak apa apain, cuma biar bisa langganan blognya orang aja hehehe
    di opera aku ngikutin amini aminugh & di wordpress ngikutin sampean hahahahahaha
    pada dasarnya aku suka membaca, karena sejak kecil kakekku yang (waktu itu) kepsek di sebuah sekolah dasar berlangganan majalah dwi mingguan Jaya Baya (berbahasa jawa) disanalah aku mulai gemar membaca, pertama aku suka baca rubrik yg ditulis khusus untuk anak2 (rubriknya komplit, mulai sastra, info terkini t2g hankam ekonomi agama de el el de el el) tapi gak kebayang kan kalau rubrik anak2nya dah habis kebaca tapi mesti nunggu dua minggu u/bca lg hm..
    disitulah aku mulai jahil buka2 rubrik2 lain hehehe ternyta suka bca itu asik ya, pikiran bsa kmna2 (pdhl orgnya cma tengkurep di kasur) hahahahaha
    apa lagi diera internet ini, aku bisa baca apapun yg ada dibenakku. Tinggal masukkan keyword trus klik sampailah sudah, mulai dari gambir sampai nuklir, mulai sendal jepit sampai pesawat terbang, semuanya ada hahahahahahaha

    • dirimu termasuk makhluk yang beruntung,dik..berasal dari keluarga yang lebih well educated.kalo aku dari kecil sebetulnya memang dah suka membaca dan menulis,cuma wadahnya yang ga memadai.bayangin aja,aku cuma punya kesempatan membaca buku2 pelajaran,bacaan hiburan paling majalah kuncung yang di sekolah kadang ada,kadang ga ada.paling demen kalo nemu sobekan koran ato koran bekas pembungkus belanjaan makku.
      apalagi perjuangan untuk sampe sekolahpun ga mudah.harus berjalan kaki turut alas sejauh 4 km,bayangin..!!kalo musim panas tentu ga masalah…coba kalo musim hujan,wuihhh…seremnya kalo pas hujan angin kita lagi di tengah hutan yang jauh dari mana2…kalo buat orang dewasa mungkin mendingan,tapi ini anak usia SD,dik…umur 7-12 taun…tanpa didampingi orang tua,loh…
      makanya di kampungku saat itu,ga banyak yang bisa sekolah tinggi.aku aja kayaknya orang pertama dari segoro gunung yang bisa tamat SMA…sebelumnya belum pernah ada,tapi kalo sekarang sih,banyak…bahkan sampe diploma..
      makanya di tulisanku yang berjudul “promosi,beli satu gratis dua”itu adalah mimpiku untuk membuka keterisoliran pemuda2 di sana untuk lebih melek melihat dunia…dengan internet,bukan saja kita bisa belajar banyak,bahkan kita bisa memilih belajar apa yang kita inginkan.sesuatu yang sangat mustahil aku dapetin di masa kecilku…lho,lho…kok malah curhat ki,piye…??


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: